feedburner
Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

feedburner count

Incredible: Cara Kerja Otak Kita

Labels:

Postingan ini sebenernya gw sendiri kurang pasti darimana asalnya, tapi gw tampilin aja disini, kali aja ada yang belom pernah baca (Credit to original uploader). Keren sih menurut gw, walopun ga tau kenapa bisa begitu. Subhanallah....! :D



Petunjuk "melihat" gambar :

- Kalau pandangan mata Anda mengikuti gerakan putaran bulatan warna PINK, maka hanya akan terlihat bulatan satu warna yaitu PINK.

- Tapi kalau pandangan mata Anda terpusat ke tanda "+" hitam di tengah, maka bulatan yang berputar akan berubah warnanya menjadi HIJAU.

- Kemudian jika pandangan mata Anda konsentrasi penuh ke tanda "+" hitam di tengah-tengah gambar, maka perlahan-lahan bulatan warna PINK akan menghilang, dan hanya akan terlihat satu saja bulatan yang berputar yaitu warna HIJAU.

Sangat mengagumkan cara otak kita bekerja. Sebenarnya tidak ada bulatan warna hijau, dan bulatan warna pink juga tidak menghilang.

Rasanya cukup membuktikan bahwa kita tidak selalu melihat apa yang kita pikir, dengan kata lain kita melihat sesuatu "bukan apa adanya" tapi "sebagaimana kita melihatnya" .

Kadang kita menghadapi suatu masalah merasa "sangat sulit" atau "sangat berat" (baik di tempat kerja, di keluarga, di lingkungan masyarakat maupun masalah pribadi diri sendiri), bahkan kadang terlintas pertanyaan di benak kita, kenapa demikian berat beban masalah/cobaan yang kita terima ? (padahal kalau kita menerima anugrah/hadiah/ kenikmatan yang demikian besar, kita tidak pernah mempertanyakan nya, kenapa kok saya yang menerima). Dan kadang kita lupa dengan doa : berilah beban yang aku sanggup memikul nya....

Berat/ringan, kecil/besar, masalah/bukan masalah, sedih/gembira, hukuman/pahala, derita/bahagia. ..dst.....hanyalah "cara pandang" kita terhadap sesuatu ?

Suatu peristiwa/kejadian yang sama, namun jika melihatnya dengan sudut pandang yang berbeda serta me-makna-inya dengan berbeda kemudian menyikapinya dengan cara yang berbeda pula, maka hasil-nya juga akan berbeda. Semua hanya ada di benak kita sendiri ! Karena otak kita lah yang membuatnya berbeda ! Jika suatu peristiwa yang negatif namun kalau kita memandang/memaknai nya sebagai hal yang positif dan kita menyikapi dengan cara yang positif maka hasilnya pun akan positif pula.

Dan begitu sebaliknya ... ^-^



Related Posts by Categories



4 comments:
gravatar
Anonymous said...
20 October, 2008 09:28  

keyen....jadi pink ijo nih mata...iya sih positif..tapi kalo dah dipaksa2 mindset positif..tapi emang dari ono nya negatif gimana? btw nyeneng2in hati doank ye hehhee

gravatar
Anonymous said...
20 October, 2008 09:35  

Heheh... Bukannya apapun yg negatif kalo kita ngeliat dari sisi positif bakal ada pelajaran yg bisa diambil?

Makanya orang Indonesia sering bilang pake "untung". Hampir keserempet bus, bilangnya "Untung belom keserempet". Kalo udah keserempet, bilang "untung cuma luka dikit". Kalo luka dikit, bilang "untung ga patah", dst..dst... :D

gravatar
Anonymous said...
20 October, 2008 09:53  

mas ade game petualang nya mana???

gravatar
Dews said...
20 October, 2008 11:59  

Heheh... Mas Heru, game petualangannya masih dalam proses neh. Ntar kalo dah ada, bisa di"rampok" deh. Heheh... Sering-sering mampir yak... :D


Post a Comment

This is an automatic do-follow comment. When you leave a comment here, you will automatically receive back link from this blog.

(Ini adalah komentar do-follow. Jika anda mengisi komentar disini, secara otomatis anda mendapatkan back link dari blog ini ke blog anda)




ss_blog_claim=1c789360bf540ffa4373f31a56e85467 ss_blog_claim=1c789360bf540ffa4373f31a56e85467