feedburner
Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

feedburner count

Amazing True Story

Labels:


Suatu hari bos Mercedez Benz mempunyai masalah dengan kran air di rumahnya. Kran itu selalu bocor hingga dia khawatir anaknya terpeleset jatuh. Atas rekomendasi seorang temannya, Mr. Benz menelpon seorang tukang ledeng untuk memperbaiki kran miliknya. Perjanjian perbaikan ditentukan 2 hari kemudian karena si tukang ledeng rupanya cukup sibuk. Si tukang ledeng sama sekali tidak tahu bahwa si penelpon adalah bos pemilik perusahaan mobil terbesar di Jerman.

Satu hari setelah ditelpon Mr.Benz, pak tukang ledeng menghubungi Mr.Benz untuk menyampaikan terima kasih karena sudah bersedia menunggu satu hari lagi. Bos Mercy-pun kagum atas pelayanan dan cara berbicara pak tukang ledeng.

Pada hari yang telah disepakati , si tukang ledeng datang ke rumah Mr.Benz untuk memperbaiki kran yang bocor. Setelah kutak sana kutak sini, kranpun selesai diperbaiki dan pak tukang ledeng pulang setelah menerima pembayaran atas jasanya.

Sekitar 2 minggu setelah hari itu , si tukang ledeng menghubungi Mr.Benz untuk menanyakan apakah kran yang diperbaiki sudah benar-benar beres atau masih timbul masalah ? Mr. Benz berpikir pasti orang ini orang hebat walaupun cuma tukang ledeng. Mr. Benz menjawab di telepon bahwa kran dirumahnya sudah benar-benar beres dan mengucapkan terima kasih atas pelayanan pak tukang ledeng.

Tahukah anda bahwa beberapa bulan kemudian mr. Benz merekrut si tukang ledeng untuk bekerja di perusahaannya ? Ya, namanya Christopher L. Jr. Saat ini beliau adalah General manager Customer Satisfaction and Public Relation di Mercedez Benz!

Jangan lupa dan aplikasikan dalam tingkah laku sehari hari:

1. Masukkan hanya informasi dan nasehat bergizi untuk otak kita. Jangan pernah memberinya sampah.

2. Jangan sampai rasa takut mengalahkan kita. Hadapi masalah face to face

3. Tersenyumlah dengan tulus hingga gigi kita terlihat dan jadilah orang yang menyenangkan.

4. Selalu tambahkan keju sebagai pelayanan terbaik walaupun itu tidak diminta.

Semoga bermanfaat...

Related Posts by Categories



6 comments:
gravatar
Kios Info said...
04 December, 2008 18:57  

Wuiiiihhh mantaf bener. Bener2 hebat. Menginspirasi banget bro

gravatar
BloGendeng said...
04 December, 2008 18:59  

Pengisaha sukses ini benar-benar memiliki insting bisnis yang tepat, termasuk dalam memilih orang yang tepat untuk perusahaannya, meskipun hanya tukang ledeng.

Jangan melihat dari latar belakangnya, tetapi bakat dan kelakuannya.

gravatar
Dews said...
04 December, 2008 22:48  

Setuju boss...! :D

gravatar
Nyante Aza Lae said...
05 December, 2008 15:32  

nambain keju? rotinya, saladnya, makanannya mana?? g mudeng broo??

gravatar
cak Dh1k4 said...
06 December, 2008 16:44  

busyett, bener bener memotivasi dan menginspirasi.... postingane top markotop tenan sing iki

gravatar
inmyhead said...
07 December, 2008 18:57  

kalo gw nambahin pecel boleh gak? :D

[knapa gw selalu melihat celah gak penting kek gini ya T-T]


Post a Comment

This is an automatic do-follow comment. When you leave a comment here, you will automatically receive back link from this blog.

(Ini adalah komentar do-follow. Jika anda mengisi komentar disini, secara otomatis anda mendapatkan back link dari blog ini ke blog anda)




ss_blog_claim=1c789360bf540ffa4373f31a56e85467 ss_blog_claim=1c789360bf540ffa4373f31a56e85467