feedburner
Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

feedburner count

AKU CINTA INDONESIA...!!!

Labels:

Setelah sekian lama ga posting dari hati (Cieee... Emang punya hati? :D), akhirnya malem ini gw tergerak pengen nulis, ehm, lebih tepatnya, gw rasa gw harus nulis.

Entah kenapa, dari beberapa hal yang gw pirsa (diambil dari pemirsa sebagai subjeknya), jiwa nasionalisme gw muncul dan mencuat ke permukaan. Ga tau apakah karena bentar lagi udah mau 17 Agustus, dan bendera merah putih banyak terlihat berkibar dimana-mana, atau memang karena momennya serba pas. Berawal dari tadi pagi pas gw nonton acara kuis Siapa lebih Berani di RCTI yang pesertanya Igor Saykoji, dia make kalung harddisknya yang diwarnain merah putih, dan disitu terlihat kalo dia bangga banget make bendera tercinta itu.

Diikuti dengan barusan, gw lagi browsing dan buka youtube, tadinya gw rencana nyari salah satu video klip Project Pop, yang gw lupa judulnya, cuma inget liriknya aja. Lagu yang gw cari itu udah lama banget. Akhirnya terpaksa gw liat satu-satu video klip dan judul-judul yang ada disana. Ketika akhirnya gw temuin video ini:



Video yang pendek. Dengan durasi cuma 5 menitan. Tapi menurut gw dalem banget. Dalem banget. Entah kenapa, jiwa gw bergejolak abis ngeliat video itu. Dibalik segala kelucuan dan sikap konyol para personil Project Pop ini, pesan yang tersirat dari lirik dan video klipnya terasa sangat nyampe ke dada gw. Banyak hal kecil yang ternyata kadang gw lupain tentang apa-apa yang ada di negara gw tercinta, Indonesia.

"dimanapun aku berpijak
tak kenal hati beranjak
merindukan hangatnya rasa bersamamu

tiada negeri yang seindahmu
hadirkan banyak kisah cinta
damai dan jayalah selalu, INDONESIA"

Yah, gw bangga jadi orang Indonesia. Apapun hal negatif yang mereka katakan tentangnya, terlebih dengan situasi dan gonjang-ganjing yang terjadi di Indonesia belakangan ini, gw ga peduli. Gw ga akan peduli dengan itu semua. Indonesia ga jelek, Indonesia ga seburuk yang mereka kira. Indonesiaku cuma lagi sakit. Cuma harus minum obat yang sedikit pahit, dan dia bakal sembuh lagi. Gw yakin itu.


Last, salut buat Project Pop buat this very-inspiring song.


Related Posts by Categories



3 comments:
gravatar
The Lady said...
11 August, 2009 02:08  

Aku jg cinta...! Cinta Indonesia! Proud to be an Indonesian, happy to live in Indonesia! Merdeka!! :)

gravatar
Dews said...
11 August, 2009 06:26  

Cinta Indonesia, bangga jadi orang Indonesia, sekaligus bangga pake bahasa Indonesia juga kan? ;)

Thanks udah mampir...

gravatar
Lady J said...
11 August, 2009 10:45  

Memakai bahasa Inggris tidak berarti tidak cinta Indonesia. Dan memakai bahasa Indonesia tidak menjamin cinta Indonesia. ;)


Post a Comment

This is an automatic do-follow comment. When you leave a comment here, you will automatically receive back link from this blog.

(Ini adalah komentar do-follow. Jika anda mengisi komentar disini, secara otomatis anda mendapatkan back link dari blog ini ke blog anda)




ss_blog_claim=1c789360bf540ffa4373f31a56e85467 ss_blog_claim=1c789360bf540ffa4373f31a56e85467