feedburner
Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

feedburner count

Pagerank, SEO, Wooo....

Labels: , ,


Gw lagi seneng.

Pagi ini gw bangun, agak kaget, karena si mbak yang nyuci dateng seperti biasa mau nyuci (ya iya lah...) dan dia ngetok pintu dengan semangat 69 (wew, ada apa di tahun itu?)

Tadinya sih rencana mau tidur lagi sebentar. Tapi karena segala macem urusan event yang --walopun masih lama-- harus gw urus dari sekarang, jadi akhirnya gw putuskan untuk membelai si Kokom-ku yang manis-manja-seksi-cakep-bohay-indehoy. (dih, engga bgt bahasanya...)

Udah selesai ngecek-ngecek email dari HO, berada sebentar di jendela perngobrolan si kurir Yahoo, mendapatkan banyak obrolan yang menyenangkan dan satu yang tidak (dan keliatannya akan selalu begitu, so maybe the best one is staying away), akhirnya seperti biasa gw masuk ke blog gw.

Ga ada yang istimewa awalnya. Kaya biasa ngecek komen-komen, ngebales, ngeliat para penyatron, shoutbox, dll. Jadi ceritanya gw make Google Toolbar (gw singkat dengan GT) di Firefox gw, dimana di bagian atas ada tool buat ngeliat pagerank sebuah situs yang lagi terbuka di bawahnya.

Sebagai info, Si GT ini suka error, kalo kita ngebuka beberapa tab dalam satu window, kadang pagerank yang di atas masih ikut PR situs sebelahnya. Jadi pernah aja gw kaget waktu ngeliat PR blog gw jadi 9. Saat itu kepala jadi berkunang-kunang, mata pusing, perut rabun, semua terjadi akibat kesenengan. Eh, taunya itu karena di sebelah tab blog gw, gw ngebuka www.yahoo.com yang emang PR-nya 9. Heheh...

Tapi kejadian yang tidak sama terjadi hari ini. Dalam keadaan ngantuk dan menguap beberapa kali, sekonyong-konyong gw ngeliat PR blog gw jadi 2. Gw fikir, ini kejadian biasa. Mungkin di sebelah tab blog gw, gw ngebuka situs yang punya PR 2. Mana mungkin lah, wong tadi malem aja sebelum gw tidur (itu sih bukan malem mas, subuh...! Oh iya, sorry..) PR gw masih berwujud 0 (nol) dengan anggunnya kok.

Kejadian selanjutnya adalah gw klik tab sebelahnya, yaitu www.blogger.com/home. Ternyata ini link punya PR 8. Gw balik lagi ke blog, eh, masih 2.

Penasaran dengan ini, gw bersihin cache, cookies, sampe ke browsing history, pokoke semuanyo, kembali masuk ke blog dan masih 2. Akhirnya dalam keadaan kolaburasi antara kesenengan dan penasaran, gw masuk ke www.mypagerank.net, sebuah situs penyedia tools yang berhubungan dengan SEO. Dan dengan sukses gw ngeliat kalo PR gw emang udah 2. Langsung aja gw pasang di sebelah kanan. Heheh....

Sekedar cerita aja, gw mulai ngeblog dari akhir bulan Oktober. Jadi sampe hari ini sekitar 2 bulan, dan blog gw belom pernah ngerasain yang namanya PR 1. Sekarang malah langsung loncat ke PR 2. Ga tau sih, apa si mbah Google cuma becanda sebagai hadiah tahun baru, besok diturunin jadi minus 5 (emang ada PR -5?), apa gimana. Cuma yang jelas gw seneng, karena dalam 2 bulan ngeblog, PR gw udah naik, dan ga tanggung-tanggung, 2 sekaligus. SET gembiraria MODE to ON.

Aha, si Mbah emang susah diprediksi... :)

Related Posts by Categories



8 comments:
gravatar
Nyante Aza Lae said...
31 December, 2008 12:05  

males pake pertamax brooo

gravatar
Nyante Aza Lae said...
31 December, 2008 12:07  

slamat ya dapet kado taun baruan..dq masih sedih nih..PRnya g geser2 dr angka 1..
btw slow aja deh..emang mo dimakan pa PR..ya khan?? Nyang penting ngeblog teroooeeesss

gravatar
Dews said...
31 December, 2008 12:14  

@Nyante Aza Lae

Heheh... Ga bisa dimakan bang. Coba kalo bisa, bakal ada RM PR dimana2.

Tapi bagus juga ada PR2an begini, jadi bikin tambah semangat ngeblog. Setuju ga? Heheh...

gravatar
lukmandisini said...
31 December, 2008 14:51  

de, PR gw brapa de?

gravatar
Anonymous said...
01 January, 2009 14:38  

to nyante aja :
lae...maju terus pantang mundur...sekali blog teteup blog poreper

to inmayhead :
PR na lukem baru 1 kalo mau banyak bisa, tapi PR dari bu guru yang kemarin harus dapat 10 gak boleh dapet 0 gede hihihii

to dews :
Hayah...embah google curang pilih kasih...tapi berhubung pr ku 2 juga hehehe ana terima

gravatar
Anonymous said...
01 January, 2009 20:33  

selamat atas naeknya PR anda, semoga tambah rajin lagi ngeblog, hehehhe

gravatar
Anonymous said...
01 January, 2009 20:33  

Congratulations

gravatar
Ike said...
02 January, 2009 12:25  

@PR gw cm 1. tp lumayan bikin smgt. krn alasan yg sbnrny ngeblog bkn mncari PR kn? slmt ngeblog!


Post a Comment

This is an automatic do-follow comment. When you leave a comment here, you will automatically receive back link from this blog.

(Ini adalah komentar do-follow. Jika anda mengisi komentar disini, secara otomatis anda mendapatkan back link dari blog ini ke blog anda)




ss_blog_claim=1c789360bf540ffa4373f31a56e85467 ss_blog_claim=1c789360bf540ffa4373f31a56e85467