feedburner
Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

feedburner count

Motivasi-Inspirasi

Labels:


Ga tau kenapa, beberapa minggu terakhir ini semua terasa begitu berat bagi gw. Kalimat-kalimat bernada seperti "Terlalu sedikit waktu, terlalu banyak yang harus dikerjakan" menggema, meraung-raung di dalam rangka kepala gw, mantul-mantul ga jelas kembali ke otak, seperti mencari jalan keluar tapi ga ketemu2 dan akhirnya seperti terpatri kuat di dalam otak tanpa ada sedikitpun solusi dari itu. Hhhhh....

Kalimat dan pemikiran2 itu makin lama makin kuat sampai terasa hampir menembus tirai alam bawah sadar gw, ketika akhirnya gw mencoba untuk sadar dan melihat kenyataan yang ada, dan ternyata yang gw temukan hanya: Gw --bahkan-- belum berbuat apa-apa.

Tersadar akan kenyataan itulah, yang selanjutnya menyeret gw pada pembelaan diri terhadap diri sendiri, dengan memunculkan pemikiran tandingan yang bernada seperti "Gw ngerasa kehilangan motivator dan inspirator saat ini".

Teringat beberapa tahun silam waktu gw berada dalam satu tempat dan komunitas yang sangat luar biasa --PMDG, I miss U so much-- ketika persaingan kuat yang sehat bergulir di tahun terakhir, gw merasa mendapat motivasi dengan melihat orang-orang hebat di sekeliling tempat gw duduk dan berinteraksi setiap hari. Ya, mereka hebat, dan gw merasa bangga bisa berada dalam lingkaran persaingan itu. Kami ketawa bareng, melakukan hal-hal aneh sama-sama, tapi dibalik itu, kenyataannya kami sedang berada dalam sebuah kompetisi. Silent competition. Yang pada akhirnya, terlepas dari pemahaman kalah dan menang, yang gw tau pasti, hasil yang gw dapat sangat memuaskan secara umum.

Bertahun-tahun setelah itu, dua hari yang lalu, gw disini, sendirian, duduk di depan si kokom dalam jeda antara dua meeting, gw rindu saat-saat itu. Kerinduan yang bercampur dengan segudang pemikiran mengenai hal-hal yang harus dilakukan, mengenai skala prioritas, mengenai pencapaian-pencapaian. Ah, gw pun bertanya kepada beberapa orang teman dengan pemikiran hebat, "Menurut lu, semua yang lu lakukan sekarang untuk apa?"

Bermacam-macam jawaban gw terima. Untuk ummat, orang tua, keluarga, orang-orang tersayang, dan sebagainya. Tapi kesemua jawaban itu memiliki "dan". "Dan" itu adalah "dan" masa depan.

Masa depan. Yah, itu jawabannya. Ternyata gw terlalu mengharapkan motivasi dan inspirasi dari luar. Dari orang -orang di sekeliling gw. Tapi sekarang, sebagai satu contoh, dalam soal pekerjaan, gw ga melihat orang-orang di sekeliling gw yang bisa gw jadikan motivasi dalam sebuah persaingan. Karena pada kenyataannya, ga ada seorangpun disini yang bisa gw jadikan kompetitor dalam posisi pekerjaan.

Temen-temen hebat gw udah ngingetin gw kembali akan hal penting itu. Ngingetin gw kembali, bahwa gw bisa dan harus selalu berusaha untuk melakukan yang terbaik, bahkan dalam keadaan tanpa motivator dan inspirator sekalipun, karena sebenarnya, apapun yang orang lakukan diluar sana, apapun yang mereka kejar dengan cara bagaimanapun, gw selalu tau, bahwa motivasi dan inspirasi itu sudah ada disini. Di dalam diri gw sendiri...

Related Posts by Categories



13 comments:
gravatar
arya anindita said...
19 December, 2008 13:17  

kalo gw selalu memotivasi diri sendiri dengan membuat impian2 baru..

gw liat siapa orang2 yg udah bisa mencapai impian gw..n itu yg sangat memotivasi gw..

dream is power!!

gravatar
Anonymous said...
19 December, 2008 13:29  

Great way...!

Boleh dipake neh... :)

Tengkyu bro... :D

gravatar
Beast said...
19 December, 2008 13:35  

:) U,urself,who's responsible 4 ur life..so motivate urself endlessly..b the motivator n inspirator @ the same time..:

gravatar
tYas said...
19 December, 2008 14:15  

jangan pernah merasa puas,, itu juga salah satu cara biar kita selalu berusaha lebih dan lebih bang...

gravatar
Debrian Miller said...
19 December, 2008 19:53  

wah bagus neh motivasina..

gravatar
lukmandisini said...
20 December, 2008 17:08  

setuju kata arya
n slalu cari temen yang punya potensi SILENT MOTIVATOR :D

plus: curhat sama Sang Pencipta, ada aja jalan keluar

gravatar
Anonymous said...
22 December, 2008 07:58  

kata orang bijak: "arrohatu fi tabadulil 'amal"

bila kita menghadapi suatu kejenuhan dalam rutinitas, mengganti suasana adalah solusinya. ketika kejenuhan itu mendatangi kita, jangan paksakan untuk melanjutkannya, carilah sesuatu yg bisa menyegarkan pikiran; jalan2 atau konkow2 bareng teman2 bisa jadi alternatif...

bersyukur atas semua capaian, juga adalah cara untuk memotivasi diri. bukankah di luar sana, masih banyak teman2 kita yg sedang tertatih2 untuk mencapai cita2nya...

ok bro, u're a great man, can do a great think for ur better life... :)

gravatar
Anonymous said...
22 December, 2008 09:54  

hayah bang dewa jgn pusing2 kita maen game aja...cooking dash gw jangan lupa yak hehhee..semangat bro...semua pasti ada akhirnya...udah ada kesempatan..ayo Challenge Your Self To The Next Level'...gw tunggu lo di HO

gravatar
Nyante Aza Lae said...
22 December, 2008 11:14  

g ada motivasi bikin lemes, g ada inspirasi bikin bete?

gravatar
Anonymous said...
22 December, 2008 12:50  

wah kalo bete bete yg nge TOP dewiq dung ^_*

gravatar
Anonymous said...
23 December, 2008 10:02  

hm....??? komen apa ya??
yang jelas bener sih kita perlu orang lain sebagai "rival" buat bisa berkompetisi....
tapi sebenarnya yang paling penting itu, membuat motivasi bagi diri sendiri...
mungkin bisa dengan membuat targetan2 di bulan2 berikutnya, bener komen temenmu, make a dream...
dan tentunya gak hanya sekedar mimpi2 kosong aja...

gravatar
Anonymous said...
24 December, 2008 05:12  

selamat pagi kang,
wadaaaw...semangatttttttttttttt....

gravatar
Sitta Ayu said...
01 January, 2009 01:16  

motivator taken frm the word of motivate which is mean be the reason for action. and inspirator mean is to influence producing creative ability. 2 kata tersebut kadang2 buat gw bingung. knp setiap gw mau melakukan sesuatu yg notabennya adlh kewajiban gw, gw harus ada dan punya yg nmnya motivator atau inspirator. mungkin itu udh tertanam di setiap benak orang(termasuk gw) kita ga bs hdp tanpa inspirator atau motivator. krn setiap qt mau melakukan sesuatu yg ada di otak qt hanya "knp" bkn "bagaimana" sometimes u need a motivator or inspirator when u stuck. but sometimes u can be ur own motivator(even it's hard, but at least u have to try)


Post a Comment

This is an automatic do-follow comment. When you leave a comment here, you will automatically receive back link from this blog.

(Ini adalah komentar do-follow. Jika anda mengisi komentar disini, secara otomatis anda mendapatkan back link dari blog ini ke blog anda)




ss_blog_claim=1c789360bf540ffa4373f31a56e85467 ss_blog_claim=1c789360bf540ffa4373f31a56e85467